Sarapan Soto Jerman

 

Hari ini sengaja gag ribut sarapan di kos. Saya berencana sarapan di luar, nyoto. Jadilah setelah kuliah Bu Indah, saya meluncur untuk menikmati Soto Lenthok Ayam kampung di Jerman, jejer Pakualaman. He He…

Alun-alun Pakualaman yang cukup lega, asyik buat nongkrong. Di pagi hari, banyak penjaja yang menyajikan menu sarapan, seperti soto ayam dan lontong sayur.Menjelang siang, mulai ada penjual rujak es krim, mie ayam, bakso, ataupun es campur. Di sore sampai malam ada angkringan. Oh ya, angkringan di sini enak dan lumayan murah. I’ll post it later. Promise.

balik lagi ke soto ayam. Gak nunggu lama buat Pak Man, penjual soto ini untuk menyajikan semangkuk soto yang berisi potongan ayam kampung, mihun putih, tahu bacem, dan lenthok. Nah, lenthok ini yang khas. Terbuat dari ketela yang ditumbuk halus, dan digoreng seperti perkedel.

Bukan cuma lenthoknya ajha menurutku yang bikin khas. Yang bikin tambah enak ya ayam kampungnya itu. Potongannya besar-besar, selain itu, yang namanya ayam kampung khan emang beda rasanya dari ayam lain.

Disediakan juga beberapa tusuk sate ayam. Lagi-lagi masih ayam kampung. Tapi sayang, satenya kurang berbumbu. Mestinyaa, menurutku, sajian tambahannya sebaiknya dibuat lebih berbumbu untuk menambah rasa sedaaapp.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Suasana yang rindang, karena berada di sekeliling pohon beringin, membuat nyaman. Apalagi masih pagi, jam 09.30, dan tidak terlalu panas. Bikin pengen nambaaahh… Weits. Udah lah. Mesti cepet cabut dari TKP. Sayup-sayup pengamen udah terdengar. He He He…

Buat yang bingung mau sarapan apa dan di mana, di sini bisa buat referensi. Selamat menikmati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s