Boleh Ngefans Asal …

Demam Korea atau Korean Fever saat ini sedang menjalar di Indonesia. Di mana-mana, gag di tivi, majalah, kampus, anak-anak sekolah, jadi sering banget bahas tentang lagu-lagu Korea. Belum lagi serial drama korea yang menghipnotis orang-orang, spesial cewek-cewek yang seneng liat artis korea yang kebanyakan bertampang ganteng. Gag percaya? Temen-temen kontrakan saya bisa seharian nonton tivi dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore cuma buat nonton tuh drama. Ning, temen saya yang sampai hafal cerita drama, pemainnya, bahkan endingnya (padahal drama yang diputer di tivi masih jauh dari ending).

Jam 10 pagi, meski drama ulangan yang sebelumnya pernah disiarkan stasiun tivi sebelah, gak bikin mereka bosen untuk nonton. Lanjut jam 12 siang di stasiun tivi yang notabene udah terkenal banyak ngeluarin drama seri Korea, sampai ashar tiba. Istirahat satu jam, langsung lanjut lagi drama yang lainnya masih di stasiun tivi tadi. Busyet, gag ada bosennye!! Ha ha ha… saya gak ikutan. Saya lebih sukaaa dengerin lagu-lagunya daripada harus nunggu kelanjutan cerita dramanya. Jadi jangan tanya saya tentang gimana cerita drama ini, drama itu, drama yang ono, ato yang entu. Cuma tau Full House doang ^_^v

Akar Ketertarikan

Sebelum demam Kpop, awalnya saya udah kenal sama beberapa penyanyi dari Korea yang kebanyakan grup boyband. Dikenalin pertama kalinya sama Lik Min alias Anton yang sering banget muterin lagunya 2PM – I hate you. Saking seringnya denger tuh lagu diputer di LIMUNY, jadi gag afdhol rasanya kalo sehari gag dengerin itu. Akhirnya kebawa sampai kos, yang mana saat itu saya minta file 2PM yang lagi latihan dance pake lagu itu. Konyol, jadi saya suka. Gag taunya di file lain saya temukan Super Junior –  No Other. Wuih, langsung jatuh hati sama lagu, konsep, video klip, dan orang-orangnya. Terutama Kyu Hyun. Ya idola pertama saya di SUJU, yang kemudian menetapkan pilihan jadi idolanya Eunhyuk. Suka dagunya, suka senyumnya, suaranya, dan terutama dance powernya >,<

Bukannya mau bahas SUJU nih, tapi awalnya dari situ jadi suka sama lagu Korea. Dan temen-temen di LIMUNY udah hafal tiap hari habis jaga pasti saya download apa. Ha ha ahaha …. Akhirnya merambah ke film Korea. Ingat lho, film, bukan drama. Film pertama yang saya tonton waktu itu adalah 200 Pounds Beauty. Cerita tentang sebuah kondisi nyata di Korea, di mana para artisnya rela mengubah penampilannya dengan melakukan operasi plastik. lagi-lagi kepincut sama ceritanya yang haru, lucu, dan happy ending. Jadi gag bosen nonton. sama OSTnya juga, Kim Ah Joong-Byul Dari situ, saya mulai suka dan sering baca-baca, dengerin tentang musik-musik korea dari boyband/girlband/single singer yang lain.

Jadi sekarang, udah gag heran lah sama Korean Fever yang lagi melanda di sekitaran kita. Tapi saya kasihan banget sama yang bener-bener kesem-sem sama artis2 Korea. Oke lah ngefans, tapi jangan terlalu berlebihan. Pernah pas SUJU datang ke Jakarta, saya sempat mengikuti ke Senayan, tapi gag bisa masuk. Dan di samping-samping saya banyak banget anak-anak Ababil yang teriak-teriak histeris manggil idola mereka (padahal sang idola gak mungkin denger, secara mereka di luar pagar, dan SUJU di dalam stadion -_-‘’) terus sambil nangis-nangis karena gag bisa ketemu sang idola. Argh, gag gitu juga kali -_-

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s