Donat Kentang

Oke, kali ini saya akan berbagi resep. Sebenarnya saat saya membuat donat kentang ini pun saya mencuplik resep dari blog sebelah. Tapi untuk cara kerjanya, here we go …
Pertama bahan yang harus disediakan:
¼ kg kentang, rebus dan haluskan
½ kg tepung terigu
¼ gula, secukupnya
75 gr susu bubuk
50 gr mentega
1 bungkus fermipan
3 bh telur, buang putihnya

Caranya cukup mudah ternyata. Campur bahan-bahan, yaitu tepung terigu, gula pasir, fermipan dan susu. Kemudian diaduk. Cukup diaduk menggunakan sendok atau centong.

Kemudian masukkan kentang yang sudah dihaluskan, aduk rata. Setelah tercampur, masukkan 3 kuning telur dan aduk rata. Jangan lupa margarinnya ya. Dan juga air dingin sedikit demi sedikit untuk membantu adonan tercampur dan kalis. Aduk sampai benar2 rata.

Bukan donat namanya kalo gag berlubang tengahnya. Nah, untuk melubanginya saya menggunakan bantuan sumpit. Tusuk sembarang di adonan bundar tadi dan goyangkan sumpit sampai membentuk lingkaran kecil di tengah donat. Kalo udah selesai, kemudian goring sampai berwarna kecoklatan.

Jadi deh. Dan donat pun siap untuk disajikan. Jangan lupa, untuk menyajikannya sekreatifnya kita aja. Karena ini untuk keponakan, maka saya tambahkan mesis warna-warni. Rasanya pun gag kalah ma donat mahal. Hahaha… mais, je suis desolée de ne vous donner le result🙂 soalnya buru-buru kehabisan.

Oke, segitu dulu bagi-bagi resepnya…. Sampai jumpa di resep selanjutnya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s